Survei Tingkat Kesejahteraan Mahasiswa IPB


Deskripsi


Survei ini terlaksana atas inisiasi antara Kementrian Kesejahteraan Mahasiswa BEM KM IPB dan Direktorat Kemahasiswaan IPB bidang Kesejahteraan Mahasiswa. Tujuan dari survei ini adalah untuk mengetahui tingkat kesejahteraan mahasiswa Institut Pertanian Bogor dalam berbagai indikator, dan hasilnya dapat digunakan untuk menyusun kebijakan yang lebih tepat.

Metode


Metode penarikan contoh yang digunakan adalah probability sampling. Artinya, setiap orang terpilih secara acak atau memiliki peluang yang sama untuk terpilih. Penentuan contohnya adalah dengan menggunakan metode penarikan contoh acak berlapis (Stratified Sampling).

Jumlah Responden


Program Diploma IPB memiliki 18 program keahlian, dikalikan dengan 3 angkatan (kecuali program keahlian Perkebunan Kelapa Sawit yang hanya diambil 2 angkatan), maka total keseluruhan kelas ada sebanyak 53 kelas. Jumlah responden yang terpilih sebanyak 159 responden. Sedangkan, pada jenjang S1 IPB, terdapat 36 departemen, dikalikan dengan 3 angkatan, ditambah dengan 33 kelas PPKU, maka total keseluruhan kelas ada sebanyak 141 kelas. Jumlah responden yang terpilih sebanyak 307 responden. Jadi, jumlah total responden mahasiswa IPB keseluruhan yang terpilih adalah 466 responden.


Hubungi kami

Seputar pertanyaan, kritik, dan saran silahkan menghubungi kami melalui kontak berikut:

Achmad Ismail Mufrodi (082234117477)


Dikelola oleh Biro Riset & Pengembangan | Kabinet Swara Cita BEM KM IPB 2020