Survei Pengembangan Karakter Mahasiswa Chapter 1: Minat dan Bakat


Deskripsi


Survei Minat Bakat merupakan salah satu dari rangkaian Survei Pengembangan Mahasiswa yang dilakukan oleh Biro Riset dan Pengembangan BEM KM berkolaborasi dengan Direktorat Kemahasiswaan IPB. Survei ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik minat bakat mahasiswa IPB serta mengetahui wadah maupun fasilitas yang dibutuhkan mahasiswa IPB untuk mengembangkan minat dan bakatnya.

Metode


Metode penarikan sampel yang digunakan untuk survei ini adalah Stratified Random Sampling, dengan strata yang digunakan adalah 11 fakultas/wilayah yang ada di IPB, yaitu FAPERTA, FKH, FPIK, FAPET, FAHUTAN, FATETA, FMIPA, FEM, FEMA, SB, dan PPKU. Margin of error dari ukuran sampel tersebut sebesar ± 5%. Responden terpilih diminta untuk mengisi form kuesioner online dari website resmi GODATA (godata.bemkmipb.org) dan dihubungi melalui jaringan pribadi. Waktu penyebaran kuesioner tertanggal 1 – 11 Februari 2019.

Jumlah Responden


Populasi survei ini adalah seluruh mahasiswa S1 IPB dan yang pernah merasakan perkuliahan di kampus IPB Dramaga. Dari populasi dan metode yang digunakan, terpilih secara acak sebanyak 339 responden sebagai sampel.


Hubungi kami

Seputar pertanyaan, kritik, dan saran silahkan menghubungi kami melalui kontak berikut:

Achmad Ismail Mufrodi (082234117477)


Dikelola oleh Biro Riset & Pengembangan | Kabinet Swara Cita BEM KM IPB 2020